Skip to main content

Social Media Marketing Tren di 2017

Social Media Marketing

Sosial media pemasaran membentuk sepotong signifikan dari anggaran pemasaran bagi banyak perusahaan. Setiap perubahan ke media dampak sosial strategi pemasaran keseluruhan bisnis. Selama bertahun-tahun, media sosial telah berevolusi dari menjadi tempat untuk terhubung dengan teman dan kolega untuk bagian integral dari kehidupan kita. Sosial media memainkan peran penting dalam menentukan arah wacana nasional hari ini Peristiwa nasional besar sedang disiarkan di Facebook Live atau YouTube Live. Dari politisi dan selebriti untuk organisasi multinasional dan perusahaan satu orang - orang menggunakan media sosial untuk mencapai tujuan dan sasaran mereka. Media pemasar sosial telah mengubah fokus mereka dari hanya keterlibatan kampanye ROI didorong dan dukungan pelanggan. Ditahun 2017 akan melihat perubahan yang signifikan dalam cara konsumen akan menggunakan media sosial. Dengan demikian, Anda perlu mengantisipasi pola pergeseran perilaku konsumen di media sosial dan menyesuaikan strategi pemasaran yang sesuai.
Berikut adalah tren media sosial pemasaran utama yang diharapkan pada tahun 2017

Precise Target Pemirsa
Meskipun teknik pemasaran telah berubah secara dramatis selama bertahun-tahun, dasar tetap sama. Anda harus tahu audiens Anda dengan baik dan target mereka secara efektif.  Pada tahun 2016, kami melihat efektivitas "lookalike" penonton dari Facebook. Itu adalah alat yang hebat untuk menemukan prospek yang berbagi sifat yang sama dengan pelanggan Anda. Kami juga melihat beberapa metode penargetan lanjutan berdasarkan minat pengguna, perilaku, dan aktivitas online. 

Pada tahun 2017, mesin belajar dan kecerdasan buatan akan membuat menargetkan lebih tepat. Jumlah gila data dan kemajuan ilmu pengetahuan data yang memungkinkan untuk meramalkan maksud dari pengguna dengan keandalan tertentu. Dengan demikian, di masa depan, kita mungkin akan melihat iklan penargetan berdasarkan pengguna niat  Sebagai pemasar, Anda perlu mengamati pengguna 'tindakan dan perilaku di situs Anda erat. Juga, Anda perlu bereksperimen dengan berbagai atribut (seperti demografi, minat, dll) yang terkait dengan target audiens. Membuat kampanye yang sangat bertarget dan mencoba untuk mencapai target pemirsa yang tepat. Pahami niat pengguna Anda dengan tindakan mereka tampil di situs Anda dan membuat konten yang disesuaikan untuk melayani mereka lebih baik. Untuk menghasilkan ROI yang lebih baik pada tahun 2017, Anda perlu menginvestasikan waktu yang signifikan dalam menentukan target audiens dengan akurasi besar.


Video Pemasaran Konten
The live streaming melalui Facebook Live, Periscope Pro, YouTube Live dan Snapchat telah memperoleh kecepatan yang besar pada akhir 2016. Namun, itu masih dalam tahap baru lahir. Menurut sebuah penelitian terbaru, 41% dari yang dibayarkan pelanggan televisi berencana untuk baik mengurangi atau menutup langganan sepenuhnya. Hal ini jelas bahwa konsumen bergerak dari televisi ke digital. 

Merek akan menggunakan konten video secara luas pada tahun 2017. Anda perlu memiliki strategi konten video suara untuk menghasilkan ROI yang lebih baik dari pemasaran media sosial Anda. Menggabungkan berbagai format video seperti Live, Direkam atau 360-derajat berdasarkan anggaran Anda serta kebutuhan bisnis Anda. Juga, jika Anda tidak memiliki kehadiran di Snapchat, pastikan bahwa Anda mengembangkan strategi Snapchat suara di 2017. Pada 2016, Snapchat melampaui Facebook dalam hal jumlah penayangan video. Dan tren ini tidak akan mereda segera. Snapchat tumbuh cepat dan tidak dapat diabaikan untuk waktu yang lama. Its penyaring iklan untuk bisnis telah menarik perhatian banyak bisnis. Jadi mulai 2017, belajar seni pemasaran konten fana dan menggunakan Snapchat untuk mengembangkan keberadaan merek Anda di media sosial. 

Beberapa perusahaan mungkin memutuskan untuk memiliki tim pengembangan konten video internal yang sementara yang lain mungkin outsource ke badan-badan khusus. Ini sangat penting bagi lembaga-lembaga layanan lengkap untuk mengembangkan pengembangan konten video serta kemampuan promosi untuk memberikan nilai lebih kepada klien mereka. Sambil menghasilkan konten video, perlu diingat bahwa orang ingin realistis, lucu atau menghibur hal. Promosi terang-terangan produk dan jasa hanya akan melepaskan diri pengikut Anda.


Pemasaran influencer
Bermitra dengan influencer adalah cara yang bagus untuk membuat produk Anda perhatikan oleh pengguna media sosial. Influencer membantu produk Anda menonjol di pasar yang ramai. Anda juga mendapatkan keuntungan dari kepercayaan mereka telah dibangun dengan target penonton mereka. Namun, influencer marketing tidak akan sama pada tahun 2017 seperti di 2016 atau sebelumnya. 

Tentu saja, itu akan menjadi sulit untuk meyakinkan influencer untuk mempromosikan produk Anda hanya dengan memberikan sampel gratis. Setelah semua, mereka harus menjaga kepercayaan mereka dengan pengguna dan tidak dapat mempromosikan setiap produk yang datang dengan cara mereka. 

Oleh karena itu, Anda harus memiliki strategi pemasaran influencer suara di tempat pada tahun 2017, terutama ketika produk atau layanan tidak dapat dibedakan oleh fitur dan manfaat. Mengidentifikasi pengaruh bukan hanya dengan jumlah pengikut yang mereka miliki di media sosial tapi jenis keterlibatan mereka miliki dengan para pengikut mereka. Influencer dengan 10.000 pengikut lebih baik daripada sama dengan 100.000 pengikut jika mantan memiliki keterlibatan yang jauh lebih baik daripada nanti. Juga, pastikan bahwa Anda memberikan banyak nilai untuk influencer karena mereka menambahkan dengan mempromosikan produk Anda. Dan akhirnya, jangan mempertahankan hubungan yang sehat dengan mereka bahkan setelah menyelesaikan kampanye terlepas dari keberhasilannya.


Bots chatting
Saat ini, kustomisasi dalam pemasaran sebagian besar telah terbatas pada penggunaan nama dalam komunikasi email atau menampilkan iklan kepada pengguna berdasarkan berbagai kepentingan mereka, perilaku atau aktivitas online. Namun, hal ini akan berubah pada tahun 2017. raksasa Tek sedang dalam proses pengembangan bot chatting yang dapat berkomunikasi dengan pengguna pada satu pada satu dasar. Mereka dapat menyediakan konten yang disesuaikan berdasarkan permintaan pengguna. Seiring waktu, bot akan belajar dari tindakan dan perilaku pengguna dan melayani mereka konten yang lebih baik di masa depan. Tentu saja, produksi konten massal berdasarkan permintaan setiap pengguna akan menjadi rintangan utama sebelum bot tersebut beroperasi pada skala besar. Juga, biaya pengembangan bot tersebut mahal saat ini. Namun, mengingat manfaat besar bahwa perusahaan dapat berasal terutama di bidang layanan pelanggan, itu sangat berharga untuk berinvestasi di chat bot. 

Facebook telah meluncurkan bot messenger. Ini akan mengubah cara perusahaan telah berinteraksi dengan pelanggan mereka. Mengingat volume massa percakapan diperlukan untuk menangani permintaan dukungan pelanggan melalui berbagai saluran sosial, bot ini dapat membuktikan menjadi dorongan besar bagi perusahaan. Terlepas dari implikasi jangka pendek, bot akan menjadi kenyataan lebih cepat daripada nanti. 

Sebagai pemasar, tetap menutup mata pada pengembangan terbaru dalam teknologi bot dan lebih memilih menggunakan mereka lebih teknik lain untuk menangani volume massa percakapan. Sementara itu, menggunakan Messenger bot untuk berhubungan dengan yang lebih dari 1 milyar anggota.

organik Jangkauan
Ada penurunan tajam dalam jangkauan organik posting media sosial. Merek menemukan sulit untuk mencapai basis penggemar mereka di situs jejaring sosial besar. Pada tahun 2016, jangkauan organik dari Facebook posting telah sekitar 2-4% atau bahkan kurang dalam banyak kasus. Sama halnya dengan jangkauan organik di Twitter. Angka ini diperkirakan akan jatuh lebih jauh pada tahun 2017. Sejak jangkauan organik telah lama menjadi tulang punggung pemasaran media sosial, pemasar tidak memiliki pilihan kecuali membayar untuk jaringan sosial untuk menjangkau penggemar mereka.
Menurut sebuah laporan, iklan menghabiskan di media sosial tumbuh 55% menjadi sekitar $ 10600000000 pada tahun 2016. Dan angka ini hanya akan meningkat di 2017. media sosial memiliki sekitar 2,5 miliar pengguna aktif di seluruh dunia.

Anda tidak bisa mengabaikan sekitar 2,5 miliar pengguna aktif di media sosial dan karena itu siap untuk melangkah anggaran iklan berbayar di media sosial. Promosi konten memegang sama pentingnya atau bahkan lebih dari kualitas konten.

Virtual Reality
Virtual reality adalah sebuah kata kunci di 2016. dana ventura juga telah secara signifikan di VR di beberapa tahun terakhir. Namun, kita tidak melihat banyak tindakan di lapangan. Dalam ruang ini, kita hanya melihat video langsung dan 360-derajat di YouTube atau Facebook. Salah satu alasan utama untuk tindakan kurang adalah kebutuhan headset besar untuk pengalaman VR. Konsumen tidak merasa nyaman mengenakan headset besar untuk menonton hal-hal biasa. Namun, hal tentu akan meningkatkan pada tahun 2017. Perusahaan-perusahaan menginvestasikan dana besar dalam memproduksi perangkat fisik yang terjangkau yang akan user friendly dan scalable. Teknologi Virtual Reality hanya akan terus tumbuh.

Sebagai pemasar, Anda perlu mengamati ruang ini dan menerkam segera setelah Anda menemukan kesempatan yang tepat. Juga, jika Anda bekerja di bidang pendidikan atau bidang terkait lainnya (seperti arsitektur, pariwisata, dll) siap untuk merangkul peningkatan penggunaan VR pada 2017.

Keaslian
Jika Anda seorang pendatang baru dan ingin membuat kehadiran Anda dirasakan di media sosial pada tahun 2017, maka Anda perlu berinvestasi dalam menunjukkan bahwa Anda adalah otentik dan nyata.
Semua orang tampaknya akan menjual atau berkhotbah sesuatu di media sosial. Untuk menjadi sukses di ruang media sosial saat ini jauh lebih menantang daripada apa itu beberapa tahun yang lalu. Jadi merangkul untuk persaingan yang ketat dan bersiap-siap untuk melawan defisit kepercayaan besar yang telah dibuat oleh perusahaan palsu. Sebagai pemasar, Anda harus lebih transparan dan menginvestasikan waktu dalam memberikan nilai nyata. 




Sumber: Cjgdigitalmarketing.com

Comments

Popular posts from this blog

Tips Menentukan Harga Jual Handphone Seken.

Tips Menentukan Harga Jual Handphone Seken. Sebelumnya selamat tahun baru 2016 semoga ditahun yang baru ini dapat membawa kita kejalan yang lebih baik lagi daripada tahun kemarin dan tahun depan lebih baik lagi dari tahun ini. Postingan kali ini saya akan menulis tentang tips mentukan harga jual handphone seken, ide ini saya ambil ketika saya ingin membeli sebuah handphone baru tapi hanphone lama saya masih ada dan kalu dibiarkan menganggur saya rasa rugi juga jadi saya coba untuk menjualnya saya coba jual disitus OxX dan juga menawarkan dikonter-konter dikota saya. Tentunya kita yang jual gak mau rugi dong… :D dan yang beli juga tidak mau rugi jadi harus sama-sama meguntungkan nah permasalahanya adalah dalam hal menjual sebauh handphone bekas yang perlu diperhatikan adalah menentukan harga jual berdasarkan usia pakai dan kondisi dari handphone tersebut. Ada beberapa cara yang secara umum digunakan dalam menetukan harga jual kembali diataranya adalah: Mencari informasi

Perbedaan Samsung Galaxy J1 Ace J110G dan J111F

Perbedaan Samsung Galaxy J1 Ace J110G dan J111F Foto: Samsung.com Pada kesempatan sebelumnya saya telah menulis atau sedikit mengulas tentang seri-seri dari samsung galaxy j1 ace yang ada, nah pada kesempatan kali ini tudak jauh berbeda ulasanya saya akan membahas perbedaan antara samsung galaxy j1 ace J110G dan samsung gallaxy j1 ace J111F. Kenapa saya angkat judul ini?, karena pertama mengingat kedua jenis inilah yang banyak dipasaran khususnya indonesia, kedua banyaknya orang-orang bertanya apasih perbedaanya atau bagusan mana?. Untuk itu simak ulasanya berdasarkan pegalaman saya sebagai pengguna samsung  j1 ace apa saja perbedaanya antara kedua seri samsung galaxy j1 ace tersebut. Saya pribadi menggunakan samsung galaxy seri  j1 ace seri J111F bisa dibilang ini adlah versi tertinggi untuk seri  J1 ace kenapa, karena pada samsung galaxy J1 ace J111F memiliki spesifikasi diatas yang lainya sedikit lebih tinggi baik itu dari segi prosesor atau dari segi memory penyimpana

4 Alasan Kenapa Update OTA Sebaiknya Menggunkan Wifi

Update OTA Tidak dipungkiri lagi jika suatu devloper perangkat lunak memberikan/membuat suatu pembaharuan adalah langkah pemutakhiran dari versi sebelumnya yang membawa perubahan menjadi lebih baik lagi. Dalam pembaharuan ini baik untuk perangkat seluler maupun pc/tablet biasanya dikenal dengan system OTA (over onthe air) pembaharuan secara nikreble yang dilakukan langsung oleh perangkat tersebut baik menggunakan data seluler ataupun wifi untuk mnegunduh data-data tersebut. Dalam banyak kasus saya menemui beberapa orang yang kesulitan atau gagal dalam melakukan pembaharuan perangkat lunak pada perangkatnya. Baca Juga: Penyebap Gagalnya Update Smartphone Ada berbagai macam penyebap kegagalan namun yang paling sering adalah buruknya koneksi data internet yang disinyalir menjadi penyebapnya. Tidak heran jika kita kadang sangat disarankan jika ingin mengupdate perangkat maka harus menggunakan wifi. kenapa harus menggunakan wifi? padahal hampir semua oprator seluler se