Social Media Marketing
Sosial media pemasaran membentuk sepotong signifikan dari
anggaran pemasaran bagi banyak perusahaan. Setiap perubahan ke media dampak
sosial strategi pemasaran keseluruhan bisnis. Selama bertahun-tahun, media
sosial telah berevolusi dari menjadi tempat untuk terhubung dengan teman dan
kolega untuk bagian integral dari kehidupan kita. Sosial media memainkan peran
penting dalam menentukan arah wacana nasional hari ini Peristiwa nasional besar
sedang disiarkan di Facebook Live atau YouTube Live. Dari politisi dan
selebriti untuk organisasi multinasional dan perusahaan satu orang - orang
menggunakan media sosial untuk mencapai tujuan dan sasaran mereka. Media
pemasar sosial telah mengubah fokus mereka dari hanya keterlibatan kampanye ROI
didorong dan dukungan pelanggan. Ditahun 2017 akan melihat perubahan yang
signifikan dalam cara konsumen akan menggunakan media sosial. Dengan demikian,
Anda perlu mengantisipasi pola pergeseran perilaku konsumen di media sosial dan
menyesuaikan strategi pemasaran yang sesuai.
Berikut adalah tren media sosial pemasaran utama yang
diharapkan pada tahun 2017
Precise Target Pemirsa
Meskipun teknik pemasaran telah berubah secara dramatis
selama bertahun-tahun, dasar tetap sama. Anda harus tahu audiens Anda
dengan baik dan target mereka secara efektif. Pada tahun 2016, kami
melihat efektivitas "lookalike" penonton dari Facebook. Itu
adalah alat yang hebat untuk menemukan prospek yang berbagi sifat yang sama
dengan pelanggan Anda. Kami juga melihat beberapa metode penargetan
lanjutan berdasarkan minat pengguna, perilaku, dan aktivitas online.
Pada tahun 2017, mesin belajar dan kecerdasan buatan akan membuat menargetkan
lebih tepat. Jumlah gila data dan kemajuan ilmu pengetahuan data yang
memungkinkan untuk meramalkan maksud dari pengguna dengan keandalan
tertentu. Dengan demikian, di masa depan, kita mungkin akan melihat iklan
penargetan berdasarkan pengguna niat Sebagai pemasar, Anda perlu
mengamati pengguna 'tindakan dan perilaku di situs Anda erat. Juga, Anda
perlu bereksperimen dengan berbagai atribut (seperti demografi, minat, dll)
yang terkait dengan target audiens. Membuat kampanye yang sangat bertarget
dan mencoba untuk mencapai target pemirsa yang tepat. Pahami niat pengguna
Anda dengan tindakan mereka tampil di situs Anda dan membuat konten yang
disesuaikan untuk melayani mereka lebih baik. Untuk menghasilkan ROI yang lebih
baik pada tahun 2017, Anda perlu menginvestasikan waktu yang signifikan dalam
menentukan target audiens dengan akurasi besar.
Video Pemasaran Konten
The live streaming melalui Facebook Live, Periscope Pro,
YouTube Live dan Snapchat telah memperoleh kecepatan yang besar pada akhir
2016. Namun, itu masih dalam tahap baru lahir. Menurut sebuah penelitian
terbaru, 41% dari yang dibayarkan pelanggan televisi berencana untuk
baik mengurangi atau menutup langganan sepenuhnya. Hal ini jelas bahwa
konsumen bergerak dari televisi ke digital.
Merek akan menggunakan konten video secara luas pada tahun 2017. Anda perlu
memiliki strategi konten video suara untuk menghasilkan ROI yang lebih baik
dari pemasaran media sosial Anda. Menggabungkan berbagai format video
seperti Live, Direkam atau 360-derajat berdasarkan anggaran Anda serta
kebutuhan bisnis Anda. Juga, jika Anda tidak memiliki kehadiran di
Snapchat, pastikan bahwa Anda mengembangkan strategi Snapchat suara di 2017.
Pada 2016, Snapchat melampaui Facebook dalam hal jumlah penayangan video. Dan
tren ini tidak akan mereda segera. Snapchat tumbuh cepat dan tidak dapat
diabaikan untuk waktu yang lama. Its penyaring iklan untuk bisnis telah
menarik perhatian banyak bisnis. Jadi mulai 2017, belajar seni pemasaran
konten fana dan menggunakan Snapchat untuk mengembangkan keberadaan merek Anda
di media sosial.
Beberapa perusahaan mungkin memutuskan untuk memiliki tim pengembangan konten
video internal yang sementara yang lain mungkin outsource ke badan-badan
khusus. Ini sangat penting bagi lembaga-lembaga layanan lengkap untuk
mengembangkan pengembangan konten video serta kemampuan promosi untuk
memberikan nilai lebih kepada klien mereka. Sambil menghasilkan konten
video, perlu diingat bahwa orang ingin realistis, lucu atau menghibur hal. Promosi
terang-terangan produk dan jasa hanya akan melepaskan diri pengikut Anda.
Pemasaran influencer
Bermitra dengan influencer adalah cara yang bagus untuk
membuat produk Anda perhatikan oleh pengguna media sosial. Influencer
membantu produk Anda menonjol di pasar yang ramai. Anda juga mendapatkan
keuntungan dari kepercayaan mereka telah dibangun dengan target penonton
mereka. Namun, influencer marketing tidak akan sama pada tahun 2017
seperti di 2016 atau sebelumnya.
Tentu saja, itu akan menjadi sulit untuk meyakinkan influencer untuk
mempromosikan produk Anda hanya dengan memberikan sampel gratis. Setelah
semua, mereka harus menjaga kepercayaan mereka dengan pengguna dan tidak dapat
mempromosikan setiap produk yang datang dengan cara mereka.
Oleh karena itu, Anda harus memiliki strategi pemasaran influencer suara di
tempat pada tahun 2017, terutama ketika produk atau layanan tidak dapat
dibedakan oleh fitur dan manfaat. Mengidentifikasi pengaruh bukan hanya
dengan jumlah pengikut yang mereka miliki di media sosial tapi jenis
keterlibatan mereka miliki dengan para pengikut mereka. Influencer dengan
10.000 pengikut lebih baik daripada sama dengan 100.000 pengikut jika mantan
memiliki keterlibatan yang jauh lebih baik daripada nanti. Juga, pastikan
bahwa Anda memberikan banyak nilai untuk influencer karena mereka menambahkan
dengan mempromosikan produk Anda. Dan akhirnya, jangan mempertahankan
hubungan yang sehat dengan mereka bahkan setelah menyelesaikan kampanye
terlepas dari keberhasilannya.
Bots chatting
Saat ini, kustomisasi dalam pemasaran sebagian besar telah
terbatas pada penggunaan nama dalam komunikasi email atau menampilkan iklan
kepada pengguna berdasarkan berbagai kepentingan mereka, perilaku atau
aktivitas online. Namun, hal ini akan berubah pada tahun 2017. raksasa Tek
sedang dalam proses pengembangan bot chatting yang dapat berkomunikasi dengan
pengguna pada satu pada satu dasar. Mereka dapat menyediakan konten yang
disesuaikan berdasarkan permintaan pengguna. Seiring waktu, bot akan belajar
dari tindakan dan perilaku pengguna dan melayani mereka konten yang lebih baik
di masa depan. Tentu saja, produksi konten massal berdasarkan permintaan
setiap pengguna akan menjadi rintangan utama sebelum bot tersebut beroperasi
pada skala besar. Juga, biaya pengembangan bot tersebut mahal saat
ini. Namun, mengingat manfaat besar bahwa perusahaan dapat berasal
terutama di bidang layanan pelanggan, itu sangat berharga untuk berinvestasi di
chat bot.
Facebook telah meluncurkan bot messenger. Ini akan mengubah cara
perusahaan telah berinteraksi dengan pelanggan mereka. Mengingat volume
massa percakapan diperlukan untuk menangani permintaan dukungan pelanggan
melalui berbagai saluran sosial, bot ini dapat membuktikan menjadi dorongan
besar bagi perusahaan. Terlepas dari implikasi jangka pendek, bot akan
menjadi kenyataan lebih cepat daripada nanti.
Sebagai pemasar, tetap menutup mata pada pengembangan
terbaru dalam teknologi bot dan lebih memilih menggunakan mereka lebih teknik
lain untuk menangani volume massa percakapan. Sementara itu, menggunakan
Messenger bot untuk berhubungan dengan yang lebih dari 1 milyar anggota.
organik Jangkauan
Ada penurunan tajam dalam jangkauan organik posting media
sosial. Merek menemukan sulit untuk mencapai basis penggemar mereka di situs
jejaring sosial besar. Pada tahun 2016, jangkauan organik dari Facebook
posting telah sekitar 2-4% atau bahkan kurang dalam banyak kasus. Sama
halnya dengan jangkauan organik di Twitter. Angka ini diperkirakan akan
jatuh lebih jauh pada tahun 2017. Sejak jangkauan organik telah lama menjadi
tulang punggung pemasaran media sosial, pemasar tidak memiliki pilihan kecuali
membayar untuk jaringan sosial untuk menjangkau penggemar mereka.
Menurut sebuah laporan, iklan menghabiskan di media sosial
tumbuh 55% menjadi sekitar $ 10600000000 pada tahun 2016. Dan angka ini hanya
akan meningkat di 2017. media sosial memiliki sekitar 2,5 miliar pengguna aktif
di seluruh dunia.
Anda tidak bisa mengabaikan sekitar 2,5 miliar pengguna
aktif di media sosial dan karena itu siap untuk melangkah anggaran iklan
berbayar di media sosial. Promosi konten memegang sama pentingnya atau
bahkan lebih dari kualitas konten.
Virtual Reality
Virtual reality adalah sebuah kata kunci di 2016. dana
ventura juga telah secara signifikan di VR di beberapa tahun
terakhir. Namun, kita tidak melihat banyak tindakan di
lapangan. Dalam ruang ini, kita hanya melihat video langsung dan 360-derajat
di YouTube atau Facebook. Salah satu alasan utama untuk tindakan kurang
adalah kebutuhan headset besar untuk pengalaman VR. Konsumen tidak merasa
nyaman mengenakan headset besar untuk menonton hal-hal biasa. Namun, hal
tentu akan meningkatkan pada tahun 2017. Perusahaan-perusahaan menginvestasikan
dana besar dalam memproduksi perangkat fisik yang terjangkau yang akan user
friendly dan scalable. Teknologi Virtual Reality hanya akan terus
tumbuh.
Sebagai pemasar, Anda perlu mengamati ruang ini dan menerkam
segera setelah Anda menemukan kesempatan yang tepat. Juga, jika Anda
bekerja di bidang pendidikan atau bidang terkait lainnya (seperti arsitektur,
pariwisata, dll) siap untuk merangkul peningkatan penggunaan VR pada 2017.
Keaslian
Jika Anda seorang pendatang baru dan ingin membuat kehadiran
Anda dirasakan di media sosial pada tahun 2017, maka Anda perlu berinvestasi
dalam menunjukkan bahwa Anda adalah otentik dan nyata.
Semua orang tampaknya akan menjual atau berkhotbah sesuatu
di media sosial. Untuk menjadi sukses di ruang media sosial saat ini jauh
lebih menantang daripada apa itu beberapa tahun yang lalu. Jadi merangkul
untuk persaingan yang ketat dan bersiap-siap untuk melawan defisit kepercayaan
besar yang telah dibuat oleh perusahaan palsu. Sebagai pemasar, Anda harus
lebih transparan dan menginvestasikan waktu dalam memberikan nilai nyata.
Sumber: Cjgdigitalmarketing.com
Comments
Post a Comment