Skip to main content

Tips Menentukan Harga Jual Handphone Seken.

Tips Menentukan Harga Jual Handphone Seken.


Sebelumnya selamat tahun baru 2016 semoga ditahun yang baru ini dapat membawa kita kejalan yang lebih baik lagi daripada tahun kemarin dan tahun depan lebih baik lagi dari tahun ini.

Postingan kali ini saya akan menulis tentang tips mentukan harga jual handphone seken, ide ini saya ambil ketika saya ingin membeli sebuah handphone baru tapi hanphone lama saya masih ada dan kalu dibiarkan menganggur saya rasa rugi juga jadi saya coba untuk menjualnya saya coba jual disitus OxX dan juga menawarkan dikonter-konter dikota saya. Tentunya kita yang jual gak mau rugi dong… :D dan yang beli juga tidak mau rugi jadi harus sama-sama meguntungkan nah permasalahanya adalah dalam hal menjual sebauh handphone bekas yang perlu diperhatikan adalah menentukan harga jual berdasarkan usia pakai dan kondisi dari handphone tersebut. Ada beberapa cara yang secara umum digunakan dalam menetukan harga jual kembali diataranya adalah:

Mencari informasi disitus jual beli online yang menyediakan jual beli barang bekas untuk referansi bagi kita menentukan harga jual kembali handphone seken.

Berdasarkan harga pasaran yang berlaku dikota anda biasanya dikonter-konte/kios hanphone seken disitu anda bisa menanyakan berapa harga pasaranya saat ini.

Berdasarkan intuisi nah ini yang biasa kita gunakan hanya mengira-gira berapa harga jual yang pas sesuia keinginan sipembeli dan sipenjual.

selain itu menjual hanphone kepada konter/kios atau dengan perantara ornag lain lagi tentulah akan semakin sedikit/sangat murah harga jualnya ini sangatlah wajar dikarenakan kita memakai prantara dan tidak langsung. Sementara jika kita jual langsung umumnya harga bisa bersahabat namun diperlukan sedikit kesabaran karena tidaklah mudah mendapatkan calon pembeli.

Kembali lagi ketopik utama tadi yaitu menentkan harga jual handphone seken, selain beberpa cara diatas ada cara lain yaitu dengan cara mendeprsiasikan harga akhir sebuah handphone, cara ini memang sedikit kurang relevan digunakan mengingat harga handphone tidak lah begitu berharaga bagi sebagian orang namun saya rasa tidak ada salahnya untuk mencoba. Disini saya menggunakan depresiasi persentase tetap contoh saya akan menghitung haraga handphone yang dulu saya belie dengan harga Rp 1,200,000 rupiah dan berapakah harga akhir handphone tersebut setahun kemuadian ? perhitunganya seperti table berikut ini:



(Rumus tidak saya tulis namun karena dari table contoh sudah sangat jelas menurut saya). File dalam bentuk exel download disini:

Dari table diatas dapat dilihat harga akhir handphone dibulan ke 12 adalah Rp 571,104,38 rupiah dengan harga awal pembelian Rp 1,200,000 rupiah, Nah itulah cara menentukam harga jual handphone seken yang menurut saya sangat relevan karena kita menggunakan perhitungan metematis yang umum dugunakan olehkebanyakan prusahaan, Rumus diatas juga bisa digunakan dalam menentukan harga jual berbagai barang lainya tidak hanya handphone saja, bisa motor, mobil dll namun terlepas daripada itu semua  kembali lagi kepada kondisi dari pada handphone tersebut dan masih banyak hal lainya yang harus dipertimbangkan misalnya kelengkapan asesoris, charger, hedset, kelengkapan kotak, kartu garansi  dll.

Demikianlah postingan saya kali ini semoga dapat sedikit bermanfaat dan mohon maaf jika masih banyak kata-kata/tatabahasa yang belum sempurna dalam penyampaianya.

Sekian dan terimakasih.

Comments

  1. Menentukkan harga banyak pertimbangan menurut saya jika diberi diskon dan cashback apakah kita akan meraup untung? jika ya berapa?

    ReplyDelete
  2. Maaf kak 2/n dapet dari tabel apa saya gak ngerti?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Perbedaan Samsung Galaxy J1 Ace J110G dan J111F

Perbedaan Samsung Galaxy J1 Ace J110G dan J111F Foto: Samsung.com Pada kesempatan sebelumnya saya telah menulis atau sedikit mengulas tentang seri-seri dari samsung galaxy j1 ace yang ada, nah pada kesempatan kali ini tudak jauh berbeda ulasanya saya akan membahas perbedaan antara samsung galaxy j1 ace J110G dan samsung gallaxy j1 ace J111F. Kenapa saya angkat judul ini?, karena pertama mengingat kedua jenis inilah yang banyak dipasaran khususnya indonesia, kedua banyaknya orang-orang bertanya apasih perbedaanya atau bagusan mana?. Untuk itu simak ulasanya berdasarkan pegalaman saya sebagai pengguna samsung  j1 ace apa saja perbedaanya antara kedua seri samsung galaxy j1 ace tersebut. Saya pribadi menggunakan samsung galaxy seri  j1 ace seri J111F bisa dibilang ini adlah versi tertinggi untuk seri  J1 ace kenapa, karena pada samsung galaxy J1 ace J111F memiliki spesifikasi diatas yang lainya sedikit lebih tinggi baik itu dari segi prosesor atau dari segi memory penyimpana

4 Alasan Kenapa Update OTA Sebaiknya Menggunkan Wifi

Update OTA Tidak dipungkiri lagi jika suatu devloper perangkat lunak memberikan/membuat suatu pembaharuan adalah langkah pemutakhiran dari versi sebelumnya yang membawa perubahan menjadi lebih baik lagi. Dalam pembaharuan ini baik untuk perangkat seluler maupun pc/tablet biasanya dikenal dengan system OTA (over onthe air) pembaharuan secara nikreble yang dilakukan langsung oleh perangkat tersebut baik menggunakan data seluler ataupun wifi untuk mnegunduh data-data tersebut. Dalam banyak kasus saya menemui beberapa orang yang kesulitan atau gagal dalam melakukan pembaharuan perangkat lunak pada perangkatnya. Baca Juga: Penyebap Gagalnya Update Smartphone Ada berbagai macam penyebap kegagalan namun yang paling sering adalah buruknya koneksi data internet yang disinyalir menjadi penyebapnya. Tidak heran jika kita kadang sangat disarankan jika ingin mengupdate perangkat maka harus menggunakan wifi. kenapa harus menggunakan wifi? padahal hampir semua oprator seluler se