Skip to main content

Perbedaan Samsung Galaxy J1 Ace J110G dan J111F

Perbedaan Samsung Galaxy J1 Ace J110G dan J111F

Foto: Samsung.com

Pada kesempatan sebelumnya saya telah menulis atau sedikit mengulas tentang seri-seri dari samsung galaxy j1 ace yang ada, nah pada kesempatan kali ini tudak jauh berbeda ulasanya saya akan membahas perbedaan antara samsung galaxy j1 ace J110G dan samsung gallaxy j1 ace J111F. Kenapa saya angkat judul ini?, karena pertama mengingat kedua jenis inilah yang banyak dipasaran khususnya indonesia, kedua banyaknya orang-orang bertanya apasih perbedaanya atau bagusan mana?. Untuk itu simak ulasanya berdasarkan pegalaman saya sebagai pengguna samsung  j1 ace apa saja perbedaanya antara kedua seri samsung galaxy j1 ace tersebut.

Saya pribadi menggunakan samsung galaxy seri  j1 ace seri J111F bisa dibilang ini adlah versi tertinggi untuk seri  J1 ace kenapa, karena pada samsung galaxy J1 ace J111F memiliki spesifikasi diatas yang lainya sedikit lebih tinggi baik itu dari segi prosesor atau dari segi memory penyimpanan atau system oprasi yang digunakan ini tampak pada spesifikasi yang dimilikinya dimana samsung galaxy J1 ace J111F menggunakan prosesor quad core 1,5Ghz, Ram 1Gb, Room 8Gb, serta system oprasinya menggunakan android lollipop 5.0.1, serta teknologi 4g. tentunya dengan spesifikasi yang dimiliki yang tergolong pas-pasan ini membuat cukup utuk penggunaan sehari-hari dalam namun jika anda penggemar game dan hobi streemeng vidio youtube rasanya kurang tepat mengingat ukuran yang kecil baik secara fisik ataupun resolusi yang hanya memiliki dimensi layar 4.3 inc dan resolusi 480x800px.

Selama menggunakan samsung galaxy j1 ace J111F saya sangat puas dengan spesifikasi yang ditawarkanya walaupun terkesan pas-pasan namun tak ada kendala apapun menjalankan beberapa aplikasi sekaligus lancar tanpa lag, jaringan 3G, 4G pun gampang nangkapnya, yahh pokonya rekomend lah untuk anda-anda pecinta samsung dengan harga yang murah.

Nah lalu bagaimana dengan seri samsung Galaxy J1 ace J110G, jujur saya tidak sempat menggunakan seri samsung j1 ace seri ini. Samsung galaxi j1 ace seri J110G memiliki spesifikasi sedikit dibawah seri J111F yang mana samsung galaxy J1 ace J110G mengunakan prosesor hanya berkecepatan 1,2Ghz, Ram 768Mb, Room 4Gb dan system oprasi yang hanya sampai di android kitket 4.4 tanpa bisa diupdate ke android lollipop 5.0 mungkin ini imbas dari spesifikasi ram dan room yang tidak memungkinkan.

Walaupun spesifikasinya masih dibawah J111F namun saya rasa itu cukup untuk untuk mendukung mobilitas sehari-hari.

Berdasarkan pengalaman pengguna seri samsung  galaxy j1 ace J110G memiliki catatan hitam tersendiri  ya itu seringnya dikeluhkan para pemilik smartphone tersebut mengalami kerusakan pada MMC ciri-ciri atau kendalanya adalah hanphone bootlop atau stock ke logo atau terlihat tulisan pada mode odin pada bootloader. Kerusakan mmc sendiri tidak bisa diperbaiki hanya dengan menginstalulang/mengflash ulang smartphone dengan firmware baru atau bawaan ini karena mmc adalah memory pembaca program yang menghubungkan antara prangkat keras dan lunak pada sebuah smartphone , jadi jika terjadi kerusakan jalan satu-satunya adalah diganti dengan yang baru dalam hal ini harus dibawa ke tempat service atau services center resminya, walaupun ada beberapa cara diinternet kita temukan untuk mngatasi kerusakan mmc ini namun itu tidak sepenuhnya membantu.

Jadi kesimpulanya sebenarnya smartphone merek samsung sudahlah bagus karena reputsinya yang telah mendunia dikenal baik dan berkualitas mungkin hanya ada beberpa saja sebahagian yang mengalaminya. Intinya dari kedua seri samsung galaxy j 1 ace j110g dan j111f sama-sama smartphone dengan harga yang terjangkau namun lebih dari cukup untuk memeuhi kebutuhan mobilitas sehari hari disini bisa dibilang samsung galaxy J1 ace J111F lah yang paling baik sekaligus paling kita rekomkan untuk smartphone branded murah dari samsung.

Comments

  1. Apakah bisa j110g di ganti dengan firmware j111f...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, tinggal beli lagi. Wkwkw

      Delete
    2. apakah bisa menganti lcd j1 ace2016 j111F dengan lcd j110g j1 2015

      Delete
    3. Untuk LCD keduanya sama. Saya pernah mencobanya

      Delete
  2. apakah bisa ganti lcd j1 ace j111f dengan j110g?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo lcd samsung j1 ace sama aja smua
      J110g/ds dgn j111f sama
      Hanya yg beda dapur pacu mesin nya ram,rom.cpu dll..

      Delete
  3. Resolusi dan kepadatan layar sama.super amoled 16jt warna

    ReplyDelete
  4. apakah bisa ganti touchscreen j1 ace j111f dgn j110/j110g ?

    ReplyDelete
  5. Mau tny... Mau ganti anti gores.. Hny yg ada cuma j1 ace... Dan unk j110 tdk ada... Apakah sama bisa di ganti dgn menggunakan anti gores j1 ace

    ReplyDelete
  6. Untuk ukuran silicon kedua sama tidak??

    ReplyDelete
  7. Untuk batre j110 di pasang ke j111f apa bisa mas ?

    ReplyDelete
  8. Bisa ga 2015 sama 2016 dipasangkan touchrennya

    ReplyDelete
  9. Bisa kah lcd j1 Ace ganti sama lcd j1 2016

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Menentukan Harga Jual Handphone Seken.

Tips Menentukan Harga Jual Handphone Seken. Sebelumnya selamat tahun baru 2016 semoga ditahun yang baru ini dapat membawa kita kejalan yang lebih baik lagi daripada tahun kemarin dan tahun depan lebih baik lagi dari tahun ini. Postingan kali ini saya akan menulis tentang tips mentukan harga jual handphone seken, ide ini saya ambil ketika saya ingin membeli sebuah handphone baru tapi hanphone lama saya masih ada dan kalu dibiarkan menganggur saya rasa rugi juga jadi saya coba untuk menjualnya saya coba jual disitus OxX dan juga menawarkan dikonter-konter dikota saya. Tentunya kita yang jual gak mau rugi dong… :D dan yang beli juga tidak mau rugi jadi harus sama-sama meguntungkan nah permasalahanya adalah dalam hal menjual sebauh handphone bekas yang perlu diperhatikan adalah menentukan harga jual berdasarkan usia pakai dan kondisi dari handphone tersebut. Ada beberapa cara yang secara umum digunakan dalam menetukan harga jual kembali diataranya adalah: Mencari informasi

4 Alasan Kenapa Update OTA Sebaiknya Menggunkan Wifi

Update OTA Tidak dipungkiri lagi jika suatu devloper perangkat lunak memberikan/membuat suatu pembaharuan adalah langkah pemutakhiran dari versi sebelumnya yang membawa perubahan menjadi lebih baik lagi. Dalam pembaharuan ini baik untuk perangkat seluler maupun pc/tablet biasanya dikenal dengan system OTA (over onthe air) pembaharuan secara nikreble yang dilakukan langsung oleh perangkat tersebut baik menggunakan data seluler ataupun wifi untuk mnegunduh data-data tersebut. Dalam banyak kasus saya menemui beberapa orang yang kesulitan atau gagal dalam melakukan pembaharuan perangkat lunak pada perangkatnya. Baca Juga: Penyebap Gagalnya Update Smartphone Ada berbagai macam penyebap kegagalan namun yang paling sering adalah buruknya koneksi data internet yang disinyalir menjadi penyebapnya. Tidak heran jika kita kadang sangat disarankan jika ingin mengupdate perangkat maka harus menggunakan wifi. kenapa harus menggunakan wifi? padahal hampir semua oprator seluler se