Skip to main content

Ganti Icon Hp Android

CARA GANTI ICON PADA HP ANDROID DARI CUSTOM ROOM

Pernahkah anda merasa bosan dengan tampilan ponsel anda yang cendrung standar biasanya yang paling mencolok adalah tampilan icon-iconnya yang terbilang terlalu standar bahkan hampir sama dengan semua os android, untuk mengatasi hal ini biasanya pengguna akan memasang loncher atau memasang custom room dari para devlover, tentunya ini lebih praktis akan tetapi ada beberapa masalah yang umum dijumpai jika kita melakukan 2 hal tersebut diantaranya:

Memasang loncher pada prangkat android memang salah satu pilihan yang tepat untuk mengganti tampilan ponsel android anda, tapi tahukah anda jika memasang loncher dapat mengurangi penformance ponsel itu karena bertambahnya aplikasi yang kita pasang sehingga dapat menguras ram konon lagi menggunkan ponsel yang terbilang berspek pas-pasan ini sangat dapt dirasakan efeknya.

Memasang custom room dari devlover untuk yang satu ini tergolong paling memuaskan selain dapat merubah tampilan ponsel juga terdapat beberapa fiture aplikasi baru yang mungkin tidak dimiliki ponsel satandar aslinya, untuk memasang cuatom room kita harus menganti os kita yang lama dengan yang baru itu berarti semua aplikasi yang kita pasang seperti: facebook, bbm, wechat, croom, dll akan dihapus konon lagi aplikasi yang kita pasang itu banyak tentuntya akan memakan waktu ntuk memasangya, walaupun ada aplikasi bacupan data app tapi sama aja kita memasang kembali.

Nah bagi saya permasalahan diatas perlu dicari solusinya terinspirasi dari compile recompile apak Pada kesempatan kali ini saya akan membahas merubah tampilan icon andoid dengan metode copy paste app cara ini tergolong paling mudah dan butuh sedit experiment untuk mencobanya 

Keuntunganya adalah:

Kita tidak menambah jumlah aplikasi pada android kita sehingga memori, ram tidak terlalu banyak digunakan ini akan tetap menjaga penforma andoid kita tidak lelet.

Tidak perlu repot-repo menginstal aplikasi lagi saat selesai melakukan customasi apalagi yang sudah terlanjur menginstal aplikasi yang banyak.

Mendapat tampilan Ui baru dari aplikasi yang di install.

Berikut langkah Eksekusi manganti icon android dengan metode copy paste.

Hp harus dalam keadan diroot.

Buatlah cadanga room anda terlebih dahulu untuk jaga-jaga jika ada kesalahan.

Sediakan custom room yang akan kita gunakan iconya untuk diponsel kita, Catatan: custom room harus sesui dengan HH baik dari versi os spek dan caenelnya. lalu ekstrak room tersebut ke sd card ponsel selanjutnya kita hanya perlu folder app dan priv-app yang ada dlam system catatan: aplikasi bawaan telfon yang akan kita pindah biasanya ada di folder system app atau juga system priv aapp Berikit SS nya.


Buka root x-plore atau yang sejenisnya, jika mengunakan x-plore maka haru dalam mode  akses root superuser + mount writable caranya buka menu configurasi, jika menggunakan root explorel maka dalam keadaan RW, kita buka 2 jendela e-plore tadi satu membuka root > system > app pada ponsel.


Sekarang lihat persamaan aplikasinya dan perbedaan desain iconya, sebagi contoh saya akan ganti icon browser, calculator, calendar. Saatnya eksekusi copy icon calculator custom room lalu pindahkan ke system ponsel dan timpa alikasi calculator bawaan ponsel Catatan: untuk aplikasi custum room odek kita harus pindahkan file apk dan odexnya jika aplikasi custom rom deodex dan app room bawaan odex maka harus hapus app bawaan dulu baru pasang app costum rom deodex. Lakukan hal yang sama untuk semua aplikasi yang sama jiak ada aplikasi dari custom room non system yang apk maka penginstalanya seperti biasa. Untuk system Ui, dan frame workers-apk tidak dianjurkan mengingat kedia apl itu adalah bagian app inti os android yang sensitive menurut saya.

Setelah selesai semua matikan ponsel lalu masuk kemode cwm > advance > lalu pilih fixpermision setelah itu boot ke system dan lihat hasinya.


Cara ini bisa dicoba untuk semua ponsel android  saya disini menggunakan HP Mito, Evercos dan Samsung. Jadi hanya sekianlah pembahasanya yang bisa saya sampaikan apabila ada kekurangan itu semua hanya lah dadori saya dan apabila ada kelebihan itu semua datangnya dari allah. Sekian dan terimakasih

Catatan : sebaiknya sebelum melakukan experimen ini agar membuat file cadangan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak didinginkan dikemudian hari. Segala resiko kerusakan ditanggung oleh si pengguna saya tidak bertanggung jawab atas segala resiko. Android gak bootlop gak ganteng :D

Comments

Popular posts from this blog

Tips Menentukan Harga Jual Handphone Seken.

Tips Menentukan Harga Jual Handphone Seken. Sebelumnya selamat tahun baru 2016 semoga ditahun yang baru ini dapat membawa kita kejalan yang lebih baik lagi daripada tahun kemarin dan tahun depan lebih baik lagi dari tahun ini. Postingan kali ini saya akan menulis tentang tips mentukan harga jual handphone seken, ide ini saya ambil ketika saya ingin membeli sebuah handphone baru tapi hanphone lama saya masih ada dan kalu dibiarkan menganggur saya rasa rugi juga jadi saya coba untuk menjualnya saya coba jual disitus OxX dan juga menawarkan dikonter-konter dikota saya. Tentunya kita yang jual gak mau rugi dong… :D dan yang beli juga tidak mau rugi jadi harus sama-sama meguntungkan nah permasalahanya adalah dalam hal menjual sebauh handphone bekas yang perlu diperhatikan adalah menentukan harga jual berdasarkan usia pakai dan kondisi dari handphone tersebut. Ada beberapa cara yang secara umum digunakan dalam menetukan harga jual kembali diataranya adalah: Mencari informasi

Perbedaan Samsung Galaxy J1 Ace J110G dan J111F

Perbedaan Samsung Galaxy J1 Ace J110G dan J111F Foto: Samsung.com Pada kesempatan sebelumnya saya telah menulis atau sedikit mengulas tentang seri-seri dari samsung galaxy j1 ace yang ada, nah pada kesempatan kali ini tudak jauh berbeda ulasanya saya akan membahas perbedaan antara samsung galaxy j1 ace J110G dan samsung gallaxy j1 ace J111F. Kenapa saya angkat judul ini?, karena pertama mengingat kedua jenis inilah yang banyak dipasaran khususnya indonesia, kedua banyaknya orang-orang bertanya apasih perbedaanya atau bagusan mana?. Untuk itu simak ulasanya berdasarkan pegalaman saya sebagai pengguna samsung  j1 ace apa saja perbedaanya antara kedua seri samsung galaxy j1 ace tersebut. Saya pribadi menggunakan samsung galaxy seri  j1 ace seri J111F bisa dibilang ini adlah versi tertinggi untuk seri  J1 ace kenapa, karena pada samsung galaxy J1 ace J111F memiliki spesifikasi diatas yang lainya sedikit lebih tinggi baik itu dari segi prosesor atau dari segi memory penyimpana

4 Alasan Kenapa Update OTA Sebaiknya Menggunkan Wifi

Update OTA Tidak dipungkiri lagi jika suatu devloper perangkat lunak memberikan/membuat suatu pembaharuan adalah langkah pemutakhiran dari versi sebelumnya yang membawa perubahan menjadi lebih baik lagi. Dalam pembaharuan ini baik untuk perangkat seluler maupun pc/tablet biasanya dikenal dengan system OTA (over onthe air) pembaharuan secara nikreble yang dilakukan langsung oleh perangkat tersebut baik menggunakan data seluler ataupun wifi untuk mnegunduh data-data tersebut. Dalam banyak kasus saya menemui beberapa orang yang kesulitan atau gagal dalam melakukan pembaharuan perangkat lunak pada perangkatnya. Baca Juga: Penyebap Gagalnya Update Smartphone Ada berbagai macam penyebap kegagalan namun yang paling sering adalah buruknya koneksi data internet yang disinyalir menjadi penyebapnya. Tidak heran jika kita kadang sangat disarankan jika ingin mengupdate perangkat maka harus menggunakan wifi. kenapa harus menggunakan wifi? padahal hampir semua oprator seluler se